Share

Pemrov Jatim Gelar Operasi Pasar di Bojonegoro

Bojonegoro  (Media Center) – Untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan hingga menjelang Idul Fitri nanti, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menggelar operasi pasar di Kabupatan Bojonegoro.

Ada dua pasar yang menjadi sasaran operasi pasar dalam rangka hari besar keagamaan nasional (HBKN). Yakni pasar Kota Bojonegoro dan Pasar Sugihwaras mulai 16 Juni hingga 15 Juli mendatang. Dalam operasi pasar ini, Pemrov Jatim menyediakan kebutuhan sembako seperti beras sebanyak 750 kilogram/titik dengan harga Rp8.500/Kg, gula halus sebanyak  750 Kg/titik dengan harga Rp11.500. Kemudian 600 botol minyak goreng/titik dengan harga Rp10.000 per botol, dan tepung terigu sebanyak 40 kg/titik dengan harga Rp7500/Kg.

“Sesuai lokasi pasar yang disetujui Pemrov dua pasar itu. Namun lokasinya bisa digeser sesuai kondisi dan kebutuhan daerah,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro, Basuki, Rabu (17/6/2015).

Dia menjelaskan, operasi pasar ini untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok yang selalu naik setiap Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Karena kebutuhan seperti beras, gula, minyak goreng, dan tepung terigu banyak diburu masyarakat pada saat ini.

“Untuk pembeliannya kita batasi. Karena kita tidak ingin barang tersebut diborong pedagang dan kemudian dijual lagi ke masyarakat,” pungkas Basuki.(dwi/*mcb)

Leave a Comment