Share

Pemuda Bojonegoro Didorong Makin Kreatif dan Produktif di Era Digitalisasi

Bojonegoro, Media Center – Dalam rangka mewujudkan pemuda kreatif dan produktif, Sunan Ampel Students from Bojonegoro (SASB) menggelar Seminar Nasional di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (25/1/2020). Seminar tersebut bertujuan mendorong pemuda Bojonegoro makin kreatif dan produktif.

Seminar dihadiri Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Aspirasi Publik Dinas Kominfo, Alit Saksama Purnayoga. Selain itu juga Digital Preneur Media Social Management, Fustatul Zarnuzi, dan juga dihadiri mahasiswa dan siswa.

Ketua panitia, Muhammmad Ariffudin menuturkan acara dihadiri oleh narasumber yang berbakat pada bidangnya. “Generasi muda dengan segudang potensi yang dimiliknya harus dapat menjadi penggerak perkembangan media sosial yang positif,” ujar Arif dalam sambutannya.

Sementara itu, Alit Saksama Purnayoga menuturkan di era digital saat ini diperlukan sumber daya manusia yang sangat kreatif dan produktif dalam pembangunan sebuah bangsa yang maju dan sejahtera. Sehingga berbagai macam kebutuhan manusia sudah dapat ter back-up oleh kecanggihan inovasi teknologi dan kegiatan manufaktur di tahap revolusi industri yang ke empat ini.

“Contohnya saat ini sadar atau tidak, kita sering belanja secara online,” ucap Alit. Hal itu salah satunya juga dapat berdampak menghilangkan banyak pekerjaan, karena digantikan oleh mesin otomatis.

Maka dari itu, saat ini skill yang dibutuhkan oleh dunia kerja untuk masa depan adalah keterampilan sosial untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Selain itu, kata Alit, para pemuda perlu memiliki kompetensi berinteraksi dengan berbagai budaya.

“Sehingga tugas kita adalah harus selalu mencoba dalam penerapan teknologi terbaru dan juga harus pandai menyelektifnya,” ujar Fustatul sebelum acara ditutup. (Hez/NN)

Leave a Comment