Share

Pemuda Bojonegoro Waspadai Rekrutmen ISIS

Bojonegoro (Media Center) – Beberapa waktu lalu, masyarakat Kabupaten Bojonegoro di wilayah barat diduga terlibat dalam kelompok radikal yang diduga ISIS. Rata-rata yang menjadi incaran paham ISIS merupakan kelompok masyarakat dari kalangan menengah kebawah serta masih berusia produktif dan menganggur.

“Kalau indikasi yang terlibat dari kalangan masyarakat menengah kebawah dan masih usia muda,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kabupaten Bojonegoro, Hanafi.

Dugaan pengaruh paham ISIS yang sudah masuk di wilayah Bojonegoro yang perbatasan dengan Kabupaten Ngawi itu membuat Pemkab Bojonegoro melakukan langkah antisipasi. Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta proaktif melaporkan kepada pihak berwajib jika ada kegiatan yang dirasa tak wajar.

“Kepada seluruh masyarakat jika ada kegiatan yang tidak wajar bisa menginformasikan langsung kepada pihak berwajib,” harapnya.

Meski demikian, lanjut Hanafi, pelayanan untuk warga Bojonegoro yang akan pergi ke luar negeri tidak diperketat. Dia mengatakan, jika selama ijin pemberangkatan ke luar negeri tersebut sudah jelas dirasa tidak ada masalah.(lya/dwi)

Leave a Comment