Share

Pemuda Dalemkidul dan TNI Bedah Rumah Warga

Warga Dusun Dalemkidul, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro bergotongroyong melakukan bedah rumah bagi warga yang tak mampu, Minggu (18/1/2015). Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Warga Dusun Dalemkidul, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro bergotongroyong melakukan bedah rumah bagi warga yang tak mampu, Minggu (18/1/2015). Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro.

Warga yang mendapat kesempatan direhab rumahnya ini adalah Bambang Eko Purwanto, warga RT 10/RW 03 dusun setempat. Rumah Bambang yang berukuran 8×3.5 meter ini tak layak huni dengan kondisi lantai tanah dan kayu penyangga yang telah lapuk dan dinding yang nyaris ambruk.

“Semua dana hasil urunan dari pemuda dan warga yang mampu. Sedangkan tenaganya dari warga,” kata Ketua Sub Karang Taruna Dalemkidul, Sulaiman.

Dalam rehab ini, perbaikan yang dilakukan meliputi. Pembangunan pondasi dengan batu kumbung, penggatian kayu-kayu penyangga, dinding, dan plester lantai.

“Kita juga dibantu material oleh Kodim dan tenaga,” tegas Sulaiman.

Ia menambahkan, kegiatan bedah dirumah di Dusun Dalemkidul yang diprakarsai para pemuda tak hanya sekali ini saja. Sebelumnya kegiatan yang sama juga pernah dilakukan.

Dalam rehab rumah milik Bambang ini, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arhanud, Sjahrir Ridjadi ikut langsung bergotong-royong bersama pemuda dan warga.

“Ini kegiatan pemuda yang positif yang perlu didukung dan dicontoh desa-desa lain. Karena dengan kebersamaan dan kepedulian seperti ini dapat meringankan beban warga yang tak mampu,” sambung Sjahrir.(Dwi/**mcb)

Leave a Comment