Share

Penambang Minta Berdayakan KUD Patra Jasa Jaya

Ribuan penambang sumur tua di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, keluhkan rumitnya pembelian produksi lantung atau minyak mentah oleh Pertamina EP Asset IV. Hal ini diakui Soleh, salah satu penambang.

Bojonegoro (Media Center) – Ribuan penambang sumur tua di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, keluhkan rumitnya pembelian produksi lantung atau minyak mentah oleh Pertamina EP Asset IV. Hal ini diakui Soleh, salah satu penambang.

Sebagai perwakilan para penambang sumur tua Wonocolo, ia mengatakan apabila Pertamina Asset IV tidak sanggup untuk membeli lantung yang dihasilkan oleh para penambang, maka Koperasi Patra Jasa Jaya bentukan penambang, sanggup mengkoordinasi dengan para mitra kerja supaya membeli semua produksi lantung yang dihasilkan dari Kecamatan Kedewan dan sekitarnya.

“Kami minta Komisi A memanggil pengurus Koperasi Patra Jasa Jaya untuk memberi keterangan mengenai kesiapan dan kesanggupan membeli hasil produksi lantung,” tandasnya.

Soleh menegaskan, saat ini tengah berupaya mengajukan permintaan kepada Pertamina EP Asset IV, apabila memang tidak bisa membayar tagihan dari KUD Usaha Jaya Bersama (UJB) secara cepat, maka untuk segera membuat kontrak kerjasama dengan para penambang. Hal ini dalam rangka menyelesaikan pembayaran tagihan tersebut.(**mcb)

Leave a Comment