Share

Penambang Perahu Akan Bongkar Jembatan Untuk Parade Perahu Hias

Rangkaian acara di momen Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-337, Festival bengawan juga menjadi salah satu acara yang dinantikan. Acara yang baru pertama kali digelar di Kota Ledre ini dibuka pada hari ini (Selasa, 14/10/2014) di Bendung Gerak, Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Rencananya, festival ini akan berlangsung hingga Kamis (16/10/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Rangkaian acara di momen Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-337, Festival bengawan juga menjadi salah satu acara yang dinantikan. Acara yang baru pertama kali digelar di Kota Ledre ini dibuka pada hari ini (Selasa, 14/10/2014) di Bendung Gerak, Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Rencananya, festival ini akan berlangsung hingga Kamis (16/10/2014).

Di puncak acara festival ini, akan digelar parade perahu hias yang akan melalui aliran Bengawan Solo mulai dari Bendung Gerak hingga Lapangan Desa Banjarsari. Tak hanya masyarakat yang antusias menonton, namun peserta juga tengah menyiapkan diri dengan menghias perahu yang akan mengikuti parade.

Seperti di Desa Trucuk, Kecamatan trucuk. Sedikitnya, saat ini warga di desa tersebut menyiapkan dua perahu untuk dihias dan meramaikan Parade Perahu hias. Perahu yang telah dicat dengan berbagai warna dihias dengan kertas warna-warni.

Tak hanya peserta, namun para penambang perahu di beberapa titik penyeberangan yang akan dilalui Pawai Perahu ini juga bersiap membongkar jembatan bambu yang digunakan sebagai alat penyeberangan warga saat musim kemarau. Salah satu penambang perahu mengatakan akan membuka jembatannya pada Rabu (15/10/2014) besok karena pintu air di Bendungan Gerak akan dibuka.

“Untuk pawai jembatan akan dibongkar, tapi menunggu instruksi kapan harus membongkarnya,” kata beberapa penambang.(**mcb)

Leave a Comment