Share

Pendiri Trubus Imbau Bojonegoro Tidak Bergantung EMCL

Bojonegoro (Media Center) – Pendiri Majalah Trubus Jakarta, Bambang Ismawan mengimbau Bojonegoro, Jawa Timur, tidak bergantung dengan ExxonMobil Indonesia Cepu Limited (EMCL), tapi bisa mengembangkan kecamatan lainnya dengan berbagai pengembangan ekonomi masyarakat.

“Bojonegoro tidak harus bergantung dengan EMCL, tapi bisa mengembangkan kecamatan lainnya, misalnya, dengan mendirikan pertokoan bekerja sama dengan Trubus,” katanya, dalam rapat dengan jajaran pemkab setempat, Jumat (2/10).

Ia yang pernah memperoleh penghargaan “Entrepreneur of The Year 2006 oleh Ernst & Young”, menjelaskan kerja sama mendirikan toko tersebut bisa menjual berbagai produk Trubus, seperti buku-buku, juga barang lainnya.

“Kekuatan yang namanya sebuah pohon bernama Indonesia ada di desa,” katanya, menegaskan.

Menurut dia, adanya kegiatan masyarakat di desa yang bisa bersatu untuk mengembangkan ekonomi, seperti gerakan menabung, simpan pinjam, pemberian kredit, merupakan gerakan ekonomi mikro merupakan kekuaan ekonomi masyarakat.

“Sesuai survei Indonesia memiliki keuangan mikro nomor satu di dunia, yang disusul kemudian Amerika Serikat,” tandasnya.

Bupati Bojonegoro Suyoto, menjelaskan Majalah Trubus yang berisi berbagai hal, seperti pertanian, juga yang lainnya, sangat bagus dan mampu mengapresiasi masyarakat.

“Saya tertarik untuk berlangganan Majalan Trubus yang bisa dibagikan kepada seluruh siswa SDN di Bojonegoro,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bambang Ismawan yang datang dengan jajaran Majalah Trubus memberikan kenangan-kenangan sebuah lukisan kepada Bupati Bojonegoro Suyoto.

“Ini lukisan ketika Majalah Trubus mewancarai Pak Yoto dulu,” ucapnya, menambahkan. (sa/mcb)

Leave a Comment