Share

Pengamanan Lebaran, Ada Posko dan Petugas di Titik Rawan Laka

Bojonegoro (Media Center) – Jelang tibanya hari lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur menggelar rapat koordinasi gabungan penyelenggara angkutan lebaran tahun 2015. Dalam agenda ini melibatkan berbagai instansi mulai dari Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Polres Bojonegoro, Dinas Kesehatan, BPBD, TNI, Satpol PP, Ormas, hingga penyedia angkutan umum.

Dalam pembahasannya, di moment Idul Fitri nanti, baik sebelum saat hingga sesudah lebaran akan ada pos pengamanan yang setiap tahun selalu dibangun di beberapa titik. Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar, Pos pengamanan ini akan diisi oleh para personel dari berbagai instansi seperti Kodim, Satpol PP hingga tenaga kesehatan.

“Selain itu, ada petugas call center yang selalu siaga 24 jam,” ujarnya.

Rencananya, pos pengamanan lebaran ini akan berlokasi di depan Stasiun Bojonegoro, Terminal Rajekwesi, hingga sepanjang jalur antara Padangan, Baureno dan Sumberrejo.

Tak hanya itu, Iskandar juga mengumumkan beberapa titik rawan macet dan rawan laka di Bojonegoro. Titik rawan macet ini, menurutnya, akan terjadi disepanjang jalur Bojonegoro terutama pasar tumpah. Sementara lokasi rawan laka tersebar di 11 titik.

“Nanti akan ada petugas Dishub dan kepolisian yang bertugas di masing-masing titik ini,” tukasnya.(lya/*mcb)

Leave a Comment