Share

Penghargaan WTN, Bojonegoro Maju Selangkah

Beberapa ruas jalan yang akan dinilai ada 10 jalan di seputar kota. Yakni jl. A. Yani, Jl. Gajah Mada, Jl. Untung Suropati, Jl. Basuki Rahmad, Jl. Sawunggaling, Jl. Pemuda, Jl. Panglima Sudirman, Jl. dr. Soetomo, Jl. Diponegoro dan Jl. AKBPM. Soeroko. Selain itu, beberapa titik lainnya seperti Terminal Rajekwesi

Bojonegoro (Media Center) – Maju selangkah lagi, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur berhasil melalui tahapan pertama dalam penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) di tingkat nasional.

Penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota/kabupaten yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun, tahun ini akan diberikan pada saat Ulang Tahun Perhubungan 17 September 2014.

Saat ini, Kabupaten Bojonegoro memasuki penilaian tahap II yang meliputi penilaian teknis dan operasional sarana prasarana lalu lintas dan pelayanan masyarakat.

Tidak semua peserta di tingkat kabupaten/kota dapat melewati tahap pertama ini, hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Bojonegoro sudah memenuhi kriteria di tahap I yakni kelengkapan administrasi/data-data perencanaan, pendanaan, kelembagaan, peraturan hingga prasarana lalu lintas dan lingkungan.

Untuk penilaian WTN sendiri, akan dilaksanakan pada 19 Juni 2014 yang akan dinilai oleh tim dari propinsi. Beberapa ruas jalan yang akan dinilai ada 10 jalan di seputar kota. Yakni jl. A. Yani, Jl. Gajah Mada, Jl. Untung Suropati, Jl. Basuki Rahmad, Jl. Sawunggaling, Jl. Pemuda, Jl. Panglima Sudirman, Jl. dr. Soetomo, Jl. Diponegoro dan Jl. AKBPM. Soeroko. Selain itu, beberapa titik lainnya seperti Terminal Rajekwesi dan kelengkapan sarana prasarana lalu lintas. (*/lyamcb)

Leave a Comment