Share

Pengisian Perangkat Desa Pacul dan Kalirejo Gunakan Metode CAT

Bojonegoro, Media Center – Ujian seleksi tulis dalam pengisian perangkat desa di Desa Pacul dan Kalirejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Metode ini serupa yang digunakan dalam seleksi CPNS. Ujian seleksi digelar Kamis (15/10/2020) di MAN I Bojonegoro.

Metode CAT telah terbukti lebih kompetitif, adil, obyektif, transparan, dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa dalam pengisian perangkat desa,” ungkap Kepala Dinas PMD Machmuddin.

Selain itu, metode CAT ini juga memberikan bukti, bahwa peserta harus bisa mengoperasikan komputer yang menjadi syarat khusus peserta untuk mengikuti tes perangkat. “Dan kami berharap metode bisa dijadikan alterenatif lain oleh desa lain dalam melakukan pengisian perangkat,” tambahnya.

Selanjutnya di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Bojonegoro M. Affan menyampaikan bahwa pengisian di dua (2) desa yakni di Desa Pacul dan Kalirejo ini dilaksanakan bersamaan, dan diikuti oleh 222 peserta dengan formasi 4 lowongan yakni Sekdes Kalirejo, Kasi Kesra pacul, Kaur TU Umum Pacul dan Kasun Pacul.

“Ujian perangkat bekerjasama dengan perguruan tinggi UNAIR dari Surabaya dengan menggunakan metode CAT dalam pelasanaan ujian tulisnya,” ungkapnya Dengan metode ini, hasil skor CAT langsung bisa dilihat oleh peserta di layar monitor setelah selesai ujian.(NN)

Leave a Comment