Share

Pentas Malam Mingguan di Bulan Juni

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bojonegoro Jawa Timur, telah menyiapkan rangkaian acara khusus bertemakan ramadhan. Berbagai kesenian yang bergenre religi itu akan digunakan untuk mengisi acara rutin setiap Sabtu malam di Pendopo Disparbud pada bulan juni, hingga saat memasuki bulan ramadhan.

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bojonegoro Jawa Timur, telah menyiapkan rangkaian acara khusus bertemakan ramadhan. Berbagai kesenian yang bergenre religi itu akan digunakan untuk mengisi acara rutin setiap Sabtu malam di Pendopo Disparbud pada bulan juni, hingga saat memasuki bulan ramadhan.

Selain bertemakan religi, pihak Disparbud mengaku juga menyiapkan tema-tema lainnya. Seperti pada minggu pertama, 7 Juni 2014, pertunjukan yang akan digelar diisi lagu kenangan yang dibawakan Alfad Band. Sementara pada minggu kedua yakni 14 Juni 2014 diisi kesenian Janggrung yang akan dibawakan sanggar Kunto budoyo, dan pementasan terakhir di Bulan Juni adalah musik religi dari kelompok musik as-Zahra.

Menurut Suyanto, Kepala Bidang Pelestarian dan Pengembangan Budaya, Disparbud Bojonegoro, pementasan terakhir di Bulan Juni memang dikhususkan untuk moment menyambut bulan suci ramadhan. Ia juga menyatakan bahwa selama Ramadhan, kegiatan seni malam mingguan tidak ada kegiatan.

“Pentas seni terakhir adalah musik religi, nanti akan diisi hadrah, sholawatan dan lain sebagainya,” ujarnya saat ditemui di ruangannya. Menurutnya, selama ramadhan tidak diadakan pentas seni agar warga bisa fokus untuk beribadah. (*/lyamcb)

Leave a Comment