Share

Penyuluh KB Bojonegoro Dilatih Sebelum Disebar

Sebanyak 40 orang penyuluh program Keluarga Berencana (KB) di Bojonegoro Jawa Timur,, Senin (2/6/2014) mengikuti upacara pembukaan pendidikan kilat (Diklat) peningkatan Kapasitas penyuluh KB. Acara pembukaan yang digelar di ruang Anglingdharma, kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro ini dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si (Kang Yoto).

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 40 orang penyuluh program Keluarga Berencana (KB) di Bojonegoro Jawa Timur,, Senin (2/6/2014) mengikuti upacara pembukaan pendidikan kilat (Diklat) peningkatan Kapasitas penyuluh KB. Acara pembukaan yang digelar di ruang Anglingdharma, kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro ini dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si (Kang Yoto).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, Zainudin, dalam laporannya menyatakan, 40 orang penyuluh KB ini akan bertugas di 28 kecamatan yang tersebar di penjuru Bojonegoro.

Sementara itu, dalam acara yang juga dihadiri Kabid fungsional Bandiklat Propinsi Jawa Timur ini, Bupati Bojonegoro menyampaikan sambutan pengarahannya kepada 40 penyuluh yang hadir. Ia mengimbau agar para penyuluh memakai metode yang tepat untuk mensosialisasikan program KB ke masyarakat.

“Bapak ibu penyuluh harus berlatih mendengar sebelum mengajak masyarakat,” ujarnya usai membuka upacara diklat ini. (*/lyamcb )

Leave a Comment