Share

Penyumbang Pemula Padati Donor Darah FPKT Kecamatan Kapas

Kegiatan sosial yang bertajuk Setetes Darahku Untuku itu digelar oleh Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Kapas yang bekerjasama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) dan PMI Cabang. “Ini sebagai ajang kami untuk bermanfaat kepada sesama, “ kata Rohmad, Ketua FPKT Kecamatan Kapas.

Bojonegoro (Media Center) – Kegiatan donor darah di Balai Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kamis (5/5/2014) dipadati ratusan pengunjung dari berbagai kalangan. Mereka berasal dari PNS jajaran kecamatan, Karang Taruna, PKK, 21 Pemdes, guru, pelajar, mahasiswa dan perusahaan swasta dari sekitar wilayah setempat.

Kegiatan sosial yang bertajuk Setetes Darahku Untuku itu digelar oleh Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Kapas yang  bekerjasama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) dan PMI Cabang. “Ini sebagai ajang kami untuk bermanfaat kepada sesama, “ kata Rohmad, Ketua FPKT Kecamatan Kapas.

Menurutnya, dari data di buku tamu pengunjung disebutkan sebagian besar yang menyumbangkan darahnya adalah dari pendonor pemula.
Tercatat di buku pengambilan darah yang dilayani oleh pengurus PPDI dan PMI, dari awal kegaiatan yang mulai Pukul 08:00 WIB hingga
pertengahan kegiatan di Pukul 12:00 WIB itu telah terkumpul 80 kantong darah.

“Kegiatan akan ditutup jam tiga sore nanti,“ terang Rohmad.

Dikonfirmasi Ketua PDDI Cabang Bojonegoro Moch Subki, kegiatan di balai kecamatan ini merupakan kali pertamanya di Bojonegoro dan
pihaknya akan berupaya untuk melanjutkan kerjasama di balai kecamatan lainnya. “Patut kami berbangga, kegiatan kemanusiaan seperti ini harus dipelihara,“ katanya yang memimpin keluar masuknya pendonor di ranjang suntik.

Camat Kapas, Nanik Lusetiyani selaku fasilitator kegiatan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam donor darah. “Memang dilihat dari aksinya sangat sederhana, namun ini merupakan kiprah dari semua elemen dan karang taruna yang patut diagendekan , demi kemanusiaan, “ katanya sesaat setelah mendampingi para kadesnya menyumbangkan darah . (*/gufron/mcb)

Leave a Comment