Share

Perangkat Desa Ikut Pelatihan Tiga Kali, Sudah Bisa Bikin Kop Surat

semula sama-sekali tidak pernah menggunakan komputer, dalam waktu tiga kali pertemuan telah bisa membuat surat resmi, termasuk membuat kop surat

Bojonegoro (Media Center) – “Ini untuk peningkatan sumber daya perangkat kami,” kata Achmad Nurul Huda, Kepala Desa Klampok, Kecamatan Kapas Bojonegoro Jawa Timur, saat mendampingi pelatihan komputer kantor di gedung Mas Toemapel Media Center Bojonegoro.

Sebanyak 7 orang perangkat Desa Klampok, mengikuti pelatihan pemanfaatan Tekhnologi Informasi yang merupakan salah satu layanan publik oleh Media Center Mas Toemapel. “Mereka dilatih sesuai kebutuhan, termasuk pengenalan internet dan surat menyurat menggunakan perangkat komputer dan ini gratis” kata Kusnandaka Tjatur, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro.

Peserta pelatihan yang mayoritas semula sama-sekali tidak pernah menggunakan komputer, dalam waktu tiga kali pertemuan telah bisa membuat surat resmi, termasuk membuat kop surat lengkap dengan formatnya. “Yang palin sulit adalah menggunakan mouse, rasanya masih kaku,” ujar Sutopo. salah satu peserta pelatihan.

Selain mengetik menggunakan microsoft word, peserta akan dilatih untuk mengenal microsoft excel. Selama mengikuti pelatihan, para peserta dibimbing oleh petugas Klinik Tekhnologi Informasi dan praktisi jurnalistik di Bojonegoro yang telah memenuhi standart sebagai pelatih.

Media Center Mas Toemapel yang berada di Jalan AKBP M Soeroko sendiri, merupakan salah satu program dari Dinas Kominfo Bojonegoro yang mulai beroperasi dengan berbagai layannya sejak awal Bulan Desember tahun lalu. (ramcb)

Leave a Comment