Share

Perangkat Desa Mojodeso Belajar Nge-Blog

Seperti yang dilakukan perangkat Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Bojonegoro yang mengikuti pelatihan komputer dan internet di Media Center Bojonegoro, Rabu (3/12/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Program Keterbukaan Informasi Publik (KIP) membuat perangkat desa, termasuk di Kabupaten Bojonegoro harus bisa mengakses internet dan mengoperasikan komputer. Seperti yang dilakukan perangkat Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Bojonegoro yang mengikuti pelatihan komputer dan internet di Media Center Bojonegoro, Rabu (3/12/2014).

Muin, salah satu peserta yang menjabat sebagai Kaur Kesra Desa Mojodeso ini mengaku, ia bersama beberapa perangkat lainnya serta pemuda Karang Taruna desa setempat mendapatkan pelatihan komputer hingga bisa membuat blog desa.

“Inginnya bisa membuat Blog Desa, agar Mojodeso bisa dikenal lebih luas,” tuturnya di sela pelatihan.

Memang, di Kabupaten Bojonegoro, Blog Desa menjadi satu sarana untuk mengenalkan desanya ke masyarakat luas melalui jaringan internet dengan media Blog. “Desa kami punya banyak potensi, bahkan home industri yang produknya sudah menembus pasar nasional,” imbuhnya.

Desa Mojodeso memang dikenal dengan industri konveksi yang khusus memproduksi pakaian dalam pria. Tak tanggung-tanggung, komoditi ini telah dipesan oleh pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia dan dipasarkan di pasar modern. Tak hanya itu, Mojodeso juga dikenal sebagai daerah produksi pupuk organik yang saat ini diminati di kalangan petani.(**mcb)

Leave a Comment