Share

Perayaan HUT RI di Bojonegoro Bakal Meriah

Di tahun-tahun sebelumnya, kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dirayakan terpusat di wilayah Kota Bojonegoro, tak demikian dengan perayaan tahun 2014 ini.

Bojongeoro (Media Center) – Di tahun-tahun sebelumnya, kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dirayakan terpusat di wilayah Kota Bojonegoro, tak demikian dengan perayaan tahun 2014 ini. Pada perayaan HUT RI ke 69 ini, sejumlah agenda dipindahkan lokasinya, salah satunya acara tasyakuran akan digelar di Masjid Al-Birru di Desa/Kecamatan Dander, Sabtu (16/8/2014).

Tak hanya acara tasyakuran yang akan di gelar di Dander, malam renungan yang sebelumnya di laksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kecamatan Kota Bojonegoro, juga bakal dialihkan di TMP Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Kegiatan ini akan diikuti Bupati Bojonegoro, Suyoto, Wakil Bupati setyo Hartono, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan pejabat di lingkup pemkab.

“Namun begitu, yang di TMP kota tetap ada,” ujar Ketua Panitia Peringatan Agustusan dan Hari Jadi Bojonegoro 2014, Adie Witjaksono di ruang kerjanya, Jum’at (15/8/2014).

Ia menjelaskan, dipindahnya lokasi malam tasyakuran dan renungan ini untuk mendekatkan Forpimda dengan masyarakat. Karena pada malam tasyakuran semua masyarakat bisa datang ke Masjid Al-Biru. Menurutnya, peringatan HUT RI ke 69 kali ini lebih semarak dibanding sebelumnya. Hal ini lantaran semua kecamatan mendapat intruksi untuk memeriahkan perayaan HUT RI di wilayahnya masing-masing.

“Ada penilaian khusus, daerah mana yang paling meriah perayaannya,” tutup mantan Camat Margomulyo ini.(**numcb)

Leave a Comment