Share

Perbaikan Jalan Rampung H-5, 8 Ruas Dinyatakan Baik

Jalan dikategorikan dalam kondisi baik. Diantaranya adalah Ngasem -Trenggulunan (5.20 km), Nglinggo-Kepohbaru (5 km), Kepohbaru-Gunungsari (12 km), Kanor-Semambung (4 km), Dalam Kota-Sumberrejo (0.6 km), Pasinan-Pasar Hewan (0.8km), perbatasan-Kasiman (7 km), dan Kedungsumber-Waduk Pacal (2 km).

Bojonegoro (Media Center) – Menargetkan rampung pada H-5 lebaran, Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro, Jawa Timur pada tahun 2014 ini tengah melakukan pemeliharaan rutin dan pemeliharaan berkala badan jalan untuk 203.45 km. Itu termasuk salah satu langkah guna memberikan kenyamanan berkendara saat arus mudik lebaran.

Dari 203.45 km tersebut, sepanjang 187,5 km merupakan pemeliharaan rutin untuk 43 ruas jalan yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Bojoneogoro. Ruas jalan terpanjang yang mendapatkan jatah perawatan rutin ada di Sambungrejo-Bobol Kecamatan Sekar, dengan total pemeliharaan sepanjang 13.40 km dari 22 km yang ada.

Sementara itu, untuk pemeliharaan berkala dengan badan jalan, disebutkan total pengerjaaanya adalah sepanjang 17.70 km. Selain bersumber pada APBD dan APBDP, pihak Dinas PU Bojonegoro juga telah menggandeng pihak ketiga untuk sejumlah titik.

Yakni 7 km di jalur Sumengko-Setren yang bersumber pada APBDP plus TWU, sepanjang 5 km di jalur Ngambon-Bobol, serta jalan sepanjang 29 km di jalur Watujago-Bobol, dua terakhir Pemkab berkoordinasi dengan Perhutani.

Diakui, juga ada sejumlah jalur yang pada tahun ini belum perlu mendapat penanganan, menyusul oleh pihak Dinas PU dikategorikan dalam kondisi baik. Diantaranya adalah Ngasem -Trenggulunan (5.20 km), Nglinggo-Kepohbaru (5 km), Kepohbaru-Gunungsari (12 km), Kanor-Semambung (4 km), Dalam Kota-Sumberrejo (0.6 km), Pasinan-Pasar Hewan (0.8km), perbatasan-Kasiman (7 km), dan Kedungsumber-Waduk Pacal (2 km). (*/ppid/mcb)

Leave a Comment