Share

Pergerakan Harga Bahan Pokok di Bojonegoro, Masih Stabil

Bulan Ramadhan yang jatuh pada akhir bulan Juni nanti, sperti biasa dikhawatirkan bakal membuat berbagai harga kebutuhan pokok meroket, terutama bahan pangan. Jika di tahun-tahun sebelumnya, lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadhan cenderung tinggi dan tak terjangkau, saat ini lonjakan harga cukup terkendali.

Bojonegoro (Media Center) – Bulan Ramadhan yang jatuh pada akhir bulan Juni nanti, sperti biasa dikhawatirkan bakal membuat berbagai harga kebutuhan pokok meroket, terutama bahan pangan. Jika di tahun-tahun sebelumnya, lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadhan cenderung tinggi dan tak terjangkau, saat ini lonjakan harga cukup terkendali.

Hal itu dinyatakan Basuki, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro Jawa Timur. Menurutnya, hingga saat ini berdasarkan pantauan Disperindag di pasaran, pergerakan harga bahan kebutuhan pokok masih dirasa stabil. Bahkan, ada beberapa komoditi yang harganya cenderung turun dibanding biasanya.

“Kita cek setiap hari fluktuasi harga, dan kenaikan harga masih wajar,” ujar Basuki saat ditemui di ruangannya. Pemantauan harga tersebut, rutin dilakukan setiap hari dengan mengambil sampel dari beberapa pedagang, baik pedagang besar hingga ke tingkat pengecer.

Diperkirakan, kenaikan harga akan terus terjadi menjelang bulan puasa nanti. “Kita berharap kenaikan nanti masih wajar, karena memang di bulan puasa permintaan pasti meningkat,” tutupnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment