Share

Perhutani Dukung Percepatan Pembangunan Waduk Gongseng

Pembangunan Waduk Gongseng saat ini memasuki tahapan pembebasan lahan. Dengan dibangunnya Waduk Gongseng akan memenuhi kebutuhan air di wilayah Bojonegoro.

Bojonegoro (Medioa Center) – Pembangunan Waduk Gongseng saat ini memasuki tahapan pembebasan lahan. Dengan dibangunnya Waduk Gongseng akan memenuhi kebutuhan air di wilayah Bojonegoro. Waduk Gongseng ini, nantinya memiliki daya tampung yang sama dengan air yang tertampung di Waduk Pacal saat ini yang mencapai 22 juta meter kubik.

Perusahaan Umum (Perum) Perhutani mendukung percepatan pembangunan Waduk Gongseng di wilayah Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Hal itu disampaikan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Sabtu (29/11/2014).

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito, mengaku telah menemui Perum Perhutani di Gedung Maanggala Wana Bakti terkait percepatan proses kerjasama pinjam pakai dan tukar menukar lahan Perhutani untuk keperluan pembangunan Waduk Gongseng.

Politisi Partai Gerinda itu menyatakan, Perum Perhutani akan mempercepat proses administrasi atas kebutuhan lahan Perhutani yang dibutuhkan untuk pembangunan Waduk Gongseng seluas 495 Hektar. Ditargetkan proses itu akan selesai pada awal Desember mendatang.

“Akan diselesaikan terlebih dahulu seluas 9 Hektar, sisanya masih menunggu lahan pengganti,” imbuh Anam.(**mcb)

 

Leave a Comment