Share

Peringati Hari Kartini, Dinas P3AKB Gelar Lomba Puisi Siswa TK Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bojonegoro menggelar Lomba Baca Puisi untuk siswa/siswi TK, Senin (28/4/2019). Acara dihelat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro dan diikuti oleh siswa dari 41 Taman kanak-kanak (TK) se-kabupaten Bojonegoro.

Acara lomba baca puisi digelar untuk memperingati Hari Kartini 2019. Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Dinas P3AKB, Dinas Pendidikan, Dewan Juri dan jajaran OPD setempat. Beberapa kriteria yang ditetapkan oleh dewan juri yaitu Intonasi, Artikulasi, dan kepercayaan diri oleh peserta.

Kepala Dinas P3AKB Bojonegoro Adie Witjaksono menyampaikan pentingnya pendidikan sejak dini ditanamkan kepada anak-anak generasi penerus bangsa. Dengan pendidikan dini bisa menjadi langkah untuk membentuk mental kuat pada anak usia dini.

“Ini merupakan suatu langkah yang tepat untuk membentuk kepribadian seorang anak melalui lomba dan anak bisa berkembang serta mengukir prestasi,” tuturnya.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan kepada anak usia dini pada tahun 2019, Dinas P3AKB akan membangun Tempat Penitipan Anak (TPA) yang diperuntukkan bagi anak-anak sebelum memasuki Taman kanak-kanak (TK). Hal itu guna memudahkan para orang tua untuk mendidik putra-putrinya. Pembangunan TPA akan dilaksanakan di beberapa lokasi antara lain di Kec.Kalitidu, Kec.Kapas, dan Kec.Baureno. (Alfan/NN)

Leave a Comment