Share

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Tim Gabungan Bersihkan Pasar

Bojonegoro (Media Center) – Hari Peduli Sampah Nasional yang pada tanggal 21 Februari juga diperingati di Kabupaten Bojonegoro. Peringatan dengan pelaksanaan Gerakan Peduli Sampah ini dilakukan di sekeliling pasar dan bantaran sungai Bengawan Solo.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro sebagai leading sector menggandeng pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), Kodim, Polisi hingga warga dan pedagang pasar untuk turut melakukan pembersihan yang dilakukan secara massal.

“Kita targetkan di sekeliling pasar, alun-alun dan Taman Bengawan Solo,” terang Nurul Azizah, Kepala DKP Bojonegoro, Sabtu pagi (21/02/2015).

Dalam kegiatan ini setidaknya diikuti 500 lebih peserta. Tak hanya untuk melakukan pembersihan, diharapkan Gerakan Peduli Sampah ini bisa mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kali ini kita libatkan pelajar agar sejak dini ada pembelajaran untuk menjaga lingkungan. Misalnya, membuang sampah pada tempatnya dan memungut saat menemukan ceceran sampah,” lanjut Nurul.

Untuk meningkatkan standar kebersihan di masyarakat, DKP juga telah menganggarkan pengadaan 6 kontainer sampah yang akan ditempatkan di beberapa titik penampungan sampah seperti di wilayah Buyut Dalem, Pasar, Sukorejo dan Pacul. (lya/*acw)

Leave a Comment