Share

Perketat Pengawasan Ikan Laut di Pasaran

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus meningkatkan pengawasan terhadap ikan laut di sejumlah pasar tradisional. Hal ini menyusul adanya temuan ikan laut dengan kandungan formalin oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro.

Tak hanya itu, pemkab melalui Dinas Kesehatan juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat luas untuk lebih teliti dalam memilih ikan laut yang akan dikonsumsi. Caranya dengan mengenai ciri-ciri ikan laut yang tidak mengandung formalin.

“Karena ikan yang mengandung formalin akan merusak kesehatan jika dikonsumsi terus menerus,”tegas Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Suyoto menegaskan, peradaran ikan berformalin di pasaran telah menjadi perhatian serius Pemkab Bojonegoro. Selain itu penyakit berbahaya lainnya yang menyerang sebagian besar masyarakat Bojonegoro seperti hipertensi dan kolesterol. Menurut dia, penyakit itu salah satunya diakibatkan oleh pola makan yang cenderung tidak sehat dan kurang berolah raga.

“Kita boleh fokus pada sesuatu yang berbahaya, tapi jangan lalaikan kesehatan akibat penyakit yang lebih berbahaya lainnya,” pungkas Suyoto.(wed/dwi)

Leave a Comment