Share

Perlintasan KA Tak Berpalang, Bojonegoro Rumuskan Solusi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur berinisiatif menyediakan peralatan yang dibutuhkan untuk keperluan palang pintu perlintasan Kereta Api yang ada di Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur berinisiatif menyediakan peralatan yang dibutuhkan untuk keperluan palang pintu perlintasan Kereta Api yang ada di Bojonegoro.

Saat ini, proses tersebut memasuki tahapan perumusan mekanismenya, sebelumnya Pemkab Bojonegoro telah berkoordinasi dengan pihak eksekutif. “Terutama untuk perlintasan yang ramai, bila ada desa yang siap, maka akan kita bantu alatnya,” ujar Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si.

Beroperasinya lintasan ganda (double track) di Bojonegoro Jawa Timur, diikuti dengan peningkatan arus kereta api. Di Bojonegoro sendiri terdapat puluhan perlintasan tanpa palang pintu, hal tersebut diakui menjadi salah satu pemicu kecelakaan di perlintasan KA.

“Saya belum tahu jumlah pastinya,” lanjutnya. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Iskandar. mengatakan biaya pembuatan palang pintu mencapai Rp300 juta untuk satu palang pintu kereta api. (*/lyamcb )

Leave a Comment