Share

Perlu Ruang Hijau di Flyover Kalitidu

Bahkan apabila memungkinkan, di lokasi itu dapat dijadikan area publik yang dapat dipakai untuk tempat berkumpul warga dan tempat bermain kalangan anak anak

Bojonegoro (Media Center) – Pembangunan Flyover (jembatan layang) untuk keperluan industri migas di Desa Ngraho Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, diharapkanjuga dapat memberi kenyamanan. Cahaya Alam Hijau (CAH) mengusulkan adanya tambahan ruang hijau di sekitar flyover, terutama di kolong-kolongnya.

“Ruang itu bisa ditempatkan di kolong jembatan dan diisi anek tanaman yang memberi kesan nyaman,“ kata Turmudzi, Ketua CAH Bojonegoro.

Bahkan apabila memungkinkan, di lokasi itu dapat dijadikan area publik yang dapat dipakai untuk tempat berkumpul warga dan tempat bermain kalangan anak anak. Kenyamanan itu sangat berarti, apalagi Flyover di Desa Ngraho itu nantinya akan dikhususkan sebagai jalan kendaraan operator dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan industri migas.

“Disisi lain Flyover dibangun untuk kepentingan bisnis operator, disisi manfaatnya ada kepentingan sosial untuk warga setempat. Kalau ruang hijau diterapkan dengan taman yang dipenuhi tanaman, ini bisa menjadi percontohan yang baik untuk proyek lainnya di Bojonegoro, “ tambahnya. (slamet/**mcb)

1 Comment on this Post

  1. Saya sangat setuju dengan ide , andai saja lokasi fly over milik blok cepu ini dilengkapi ruang terbuka hijau plus taman dan sarana refreshing masyarakat yang murah meriah. Dan lebih bagus lagi kalau di situ ada area tempat istirahat , tempat ibadah masjid misalnya, sarana kuliner dan show room produk unggulan Bojonegoro , pasar seni dll. Karena saya yakin bahwa bangunan jalan layang yang sangat megah dan baru ada dan satu satunya di kota ini pasti membuat decak kagum dan kebanggaan masyarakat Bojonegoro. Ruang terbuka hijau selain dapat mengurangi polusi udara dan suhu udara panas juga dapat mengurangi pemandangan yang gersang yang biasa terlihat di area area industri masa kini. Namun itu baru mimpi, kita ingin ikut berkahnya migas dan merasakan suasana yang nyaman dan asri di tengah geliat ekonomi migas yang begitu dibanggakan dan diharapkan masyarakat Bojonegoro pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Semoga pengambil kebijakan bisa berbuat yang terbaik utk masyarakat Bojonegoro

    Reply

Leave a Comment