Share

Pertamina Tak Layani Pengecer BBM

PT Pertamina menanggapi serius adanya permasalahan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terkait adanya kondisi masyarakat yang mengeluh tidak dilayani oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) saat membeli BBM dengan menggunakan jerigen.

Bojonegoro (Media Center) – PT Pertamina menanggapi serius adanya permasalahan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terkait adanya kondisi masyarakat yang mengeluh tidak dilayani oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) saat membeli BBM dengan menggunakan jerigen.

Marketing Eksternal Retail Pertamina, Gusti Anggara, menyampaikan, masyarakat harus memahami peraturan yang berlaku dalam pembelian BBM menggunkan jerigen karena Pertamina tetap mengacu pada Peraturan Presiden No 15 Tahun 2012. “Serta format rekomendasi SKPD yang sesuai peraturan BPH Migas No 5 Tahun 2012,”tegasnya.

Dengan adanya mekanisme yang benar tersebut, maka SPBU bisa melayani kepada seluruh masyarakat yang berprofesi sebagai petani atau bagi yang memiliki usaha industri.
“Untuk pelayanan BBM bersubsidi mengacu pada Perpres15 tahun 2012 yang hanya memperkenankan bagi pengusaha mikro, usaha pertanian, perikanan dan pelayanan umum, tapi tidak bagi pedagang bensin eceran” tandasnya.

Pihaknya mengaku tidak memiliki wewenang dalam memberikan solusi bagi pedagang bensin eceran yang memang sangat dibutuhkan masyarakat luas, namun adanya aturan terhadap BBM bersubsidi ini sepertinya perlu di evaluasi atau dibuat aturan yang mendukung kondisi geografis di Indonesia.(**numcb)

 

Leave a Comment