Share

Pertengahan Maret, Tim Ekspedisi Akan Terjun Lapangan

Bojonegoro (Media Center) – Tim Ekspedisi Sejarah Kabupaten Bojonegoro telah dilaunching Jumat kemarin (27/2). Tim yang beranggotakan aktivis serta pemerhati budaya dan sejarah ini segera melakukan berbagai persiapan untuk terjun langsung ke lapangan.

Nunung Dianawati, Sekretaris Tim Ekspedisi mengatakan, saat ini masing-masing kelompok yakni kelompok Bidang Potensi Cagar Budaya dan Sejarah, Bidang Nilai Budaya dan Sejarah serta Bidang Karya Budaya dan Sejarah tengah melakukan pengumpulan informasi dan data dari berbagai sumber.

“Saat ini tahap pengumpulan informasi dan data, sebelum di rapatkan bersama pada tanggal 10 Maret nanti. Termasuk keperluan teknis di lapangan,” jelas Nunung.

Sementara Ketua Tim, Qohar Mahmudi menjelaskan, tim akan mulai terjun ke lapangan pada minggu kedua Maret mendatang. Selain mematangkan data sementara sebagai bekal ke lapangan, tim juga menghimpun informasi sambil menunggu pencairan dana.

“Sebelum ke lapangan tentu harus koordinasi dulu baik dengan perangkat maupun tetua di masing-masing desa. Selain memperlancar kinerja tim di lapangan, dari masyarakat kita bisa dapat informasi yang lebih lengkap,” tukas Qohar.

Keberadaan tim ini disambut positif oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono. Wabup berharap, keberadaan tim ini bisa mengetahui sejarah Bojonegoro yang sesungguhnya.

“Kemarin-kemarin selalu peneliti dari luar dan hasilnya belum jelas. Semoga tim yang anggotanya warga Bojonegoro ini bisa menyampaikan sejarah Bojonegoro yang sebenarnya,” ujarnya. (lya/*acw)

Leave a Comment