Share

Perusahaan Lampu LED, Tertarik Bangun Industri di Bojonegoro

Katanya akan ada pelatihan dan pengerjaan yang melibatkan masyarakat berbentuk home industri

Bojonegoro (Media Center) – Perwakilan perusahaan industri lampu LED hari ini (Sabtu, 1/2/2014) berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Diterima oleh Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi, Richard yang mewakili perusahaan tersebut menyatakan keinginannya untuk membangun industri lampu ramah lingkungan di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam paparannya, Richard menjelaskan konsep industri yang akan dikembangkannya tersebut, yakni sebagai industri padat karya yang akan melibatkan masyarakat Bojonegoro. “Katanya akan ada pelatihan dan pengerjaan yang melibatkan masyarakat berbentuk home industri,” jelas Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro yang ikut menemui di rumah dinas bupati.

Konsep padat karya tersebut, secara garis besar adalah berupa pelatihan untuk warga Bojonegoro dalam hal pembuatannya. “Setelah dilatih, diharapkan masyarakat dapat membuat dirumah dengan model home industri. Hasil produksi masyarakat itulah yang nanti akan dikumpulkan,” tambahnya.

Selain bertemu di rumah dinas, Richard juga sempat diajak untuk berkeliling Bojonegoro. Menurut Richard, Kabupaten Bojoegoro sangat cocok untuk pengembangan sarana transportasi berbasis listrik. Ia menyampaikan, bila saja sepeda motor bisa tergantikan oleh sepeda listrik, maka akan terjadi penghematan Bahan Bakar Minyak yang luar biasa. (ramcb)

Leave a Comment