Share

Perwakilan Ormas di Bojonegoro Hadiri Sosialisasi Pilkada

Bojonegoro, 6/4 (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati Bojonegoro tahun 2018. Sosialisasi yang digelar di ruang pertemuan KPU Bojonegoro, Kamis (5/4/2018) ini menghadirkan tiga narasumber yakni dari Komisioner KPU, Kodim 0813, dan Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Kegiatan ini diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri unsur Organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, mahasiswa, organisasi Wanita, OSIS SMA/ SMK, perwakilan anggota DPRD hingga Komunitas kesenian.

Ketua KPU, Abdim Munib dalam sambutannya mengimbau agar seluruh elemen masyarakat turut serta menyukseskan pemilihan umum yang segera berlangsung.

“Kami berharap pesta demokrasi dalam Pilkada Bojonegoro ini berjalan dengan riang gembira, tanpa ada rasa takut. Disamping itu tentunya berjalan sesuai azas Pilkada yaitu Luber dan Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil-red),” imbaunya.

Sementara itu, Kasi Intel Kodim 0813 mengatakan bahwa pengamanan Pilkada merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab Aparat Keamanan dan Panitia saja. “Masyarakat harus berkewajiban ikut menjaga keamanan khususnya di lingkungannya sendiri,” lanjutnya.

Setelah Nara Sumber menyampaian paparan, dilanjutkan dengan sesie tanya jawab. Sekitar 10 peserta menyampaikan gagasan2nya tentang Pilkada, mereka berharap bahwa Pilkada di Bojonegoro berlangsung aman, tertib dan lancar.(*mcb)

Leave a Comment