Share

Perwosi Bojonegoro Shooting di Alun-alun

Bersama tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, kepingan cakram video senam Perwosi Bojonegoro itu sendiri diharapkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri

Bojonegoro (Media Center) – “Di dalamnya ada gerakan yang mengadopsi dari Tari Thengul hingga gerakan cha-cha,” terang Hj. Siti Asminarti Setyo Hartono (21/6/2014), Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Bojonegoro, Jawa Timur, mengenai senam yang diciptakan oleh Perwosi Bojonegoro.

Menurut ia, seluruh gerakan senam yang menggunakan iringan lagu karya Kang Yoto (Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi) tersebut, sengaja dibuat sederhana agar dapat dipraktikkan oleh masyarakat luas. “Kami bersama-sama menciptakan gerakan yang mudah ditirukan, agar ada keberlanjutan,” tambahnya.

Sebelumnya, Perwosi Bojonegoro sedang menyiapkan kepingan cakram video untuk dibagikan ke masyarakat Bojonegoro dan saat ini seluruh proses pengambilan gambar untuk bahan video tersebut telah selesai dilaksanakan. Pengambilan gambar itu sendiri memilih lokasi di kawasan Pendopo Malowopati, Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan di sekitar alun-alun Kota Bojonegoro.

Pengambilan gambar di tempat terbuka itu sengaja dilakukan untuk memulai memperkenalkan senam Perwosi Bojonegoro pada khalayak umum. “Lagu Kang Yoto memang kita pilih, karena pertimbangan lokalitas dan memang lagunya sudah cukup akrab di telinga masyarakat Bojonegoro,”jelasnya.

Bersama tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, kepingan cakram video senam Perwosi Bojonegoro itu sendiri diharapkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. “Kalau bisa ya secepatnya, tapi minimal kita harapkan sudah mulai didistribusikan sekitar lebaran nanti,” jelas Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo. (*/mcb)

Berikut adalah cuplikan saat pengambilan gambarnya:

Leave a Comment