Share

Petani Bojonegoro Juga Berbagi Secara Digital

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. dan Institut Pertanian Bogor (IPB), sepakat bekerjasama di bidang pertanian (29/11). Terutama pembelajaran masyarakat melalui internet.

Bupati Bojonegoro, Drs H Suyoto MSi, mencontohkan salah satu output dari kerjasama ini nantinya para petani dapat berbagi kisah suksesnya melalui internet. “Sehingga hasil panennya pun bisa sama kualitasnya,” ujar Rektor IPB, Herry Suhardiyanto, saat meresmikan UPTD Lumbung Pangan di Padangan.

Berbagai program dan kegiatan guna menunjang hal tersebut, saat ini telah berjalan. Diantaranya kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. di bidang penyediaan wifi di sejumlah titik. “Pemetaannya berdasarkan potensi daerah,” jelas Ivone Andayani. Public Relations Telkom area Jawa Timur dalam berbagai kesempatan di Bojonegoro.

Sementara itu, untuk berbagai pelatihan di bidang jurnalistik, baik penulisan, fotografi maupun videografi, Media Center Bojonegoro bersama sejumlah praktisi jurnalistik telah menyiapkan program pelatihan. (Mcb)

Leave a Comment