Share

PKK Bojonegoro Galakkan Pemanfaatan Pekarangan

Tak hanya program peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan lahan pekarangan, namun PKK Bojonegoro juga memiliki program lain yang harus dilanjutkan dari tahun sebelumnya, yakni Open Defecation Free (ODF).

Bojonegoro (Media Center) – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro memiliki program unggulan di Tahun 2014 ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua PKK Bojonegoro, Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto, M.Si usai membuka acara pelatihan buku Inovasi di Pendopo Malowopati Bojonegoro Jawa Timur.

“Ada pilot projek untuk program pemanfaatan pekarangan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, hal ini juga untuk mendukung program Kabupaten Bojonegoro sebagai lumbung pangan,” kata Mahfudhoh.

Tak hanya program peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan lahan pekarangan, namun PKK Bojonegoro juga memiliki program lain yang harus dilanjutkan dari tahun sebelumnya, yakni Open Defecation Free (ODF). Program tersebut masih berkaitan dengan pamanfaatan pekarangan yang hasilnya dapat menjadi semacam bank atau tabungan untuk mendapatkan closet (WC).

“Kita juga konsen ke ODF untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Bojonegoro,” imbuhnya. Sebelumnya, Mafudhoh sempat menjelaskan bahwa Buku Inovasi yang disusunnya tersebut memuat berbagai data penting, terkait kebutuhan program PKK yang nantinya juga bisa digunakan untuk perencanaan program oleh berbagai Dinas maupun instansi di Bojonegoro. (*/lyamcb)

Leave a Comment