Share

Plt Ketua PKK Kabupaten Bersama Perhutani dan Pelajar Tanam Pohon

Bojonegoro, 24/1 (Media Center) – Pelaksana tugas (Plt) Ketua PKK Kabupaten Bojonegoro, Narti Suprianto bersama Perhutani dan pelajar melakukan penanaman pohon di Lapangan Golf kemplek Wisata Taman Tirta Dander, Jumat (23/3/2018). Penanaman pohon ini sebagai bentuk gerakan reboisasi sekaligus upaya melindungi mata air.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Nurul Azizah, dan Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi, dan pelajar dari 15 lembaga pendidikan binaan Adiwiyata SMP Negeri 1 Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini para pelajar juga diajari cara menanam yang baik dan benar oleh Perhutani KPH Bojonegoro.

“Diharapkan lokasi di sini nantinya bertambah sejuk, dan menjadi wisata murah meriah bagi masyarakat,” kata Narti Supriyanto.

Istri Pj Bupati Bojonegoro Supriyanto, itu juga berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta alam di kalangan pelajar.

“Dengan begitu mereka akan menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitarnya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 1 Bojonegoro, Lasiran mengatakan, gerakan ini untuk memberikan wawasan kepada pelajar tentang pentingnya melestarikan lingkungan untuk menjaga sumber dan kualitas air.

Karena itu, lanjut Lasiran, para siswa yang mengikutu kegiatan hari ini diwajibkan menyiraminya selama satu bulan agar pohon yang ditanam bisa tumbuh.

“Siswa juga harus melaporkannya pertumbuhan pohon yang ditanam secara tertulis,” jelas mantan Kepala SMP Negeri Terpadu itu.

Administratur KPH Bojonegoro Daniel Budi Cahyono, menjelaskan, jumlah bibit yang ditanam sebanyak 450 pohon mahoni, dan 150 pohon rimba.

“Melalui kegiatan ini diharapkan menumbuhkan rasa mencintai lingkungan dan sumber mata air di kalangan pelajar,” tegas mantan Adm Perhutani KPH Parengan ini. (*dwi/mcb)

Leave a Comment