Share

PMI Bojonegoro Peringati Hari Relawan

Peringati Hari Relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bojonegoro gelar syukuran yang diisi dengan penyerahan Plakat donor darah.

Bojonegoro (Media Center) – Peringati Hari Relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bojonegoro gelar syukuran yang diisi dengan penyerahan Plakat donor darah.

Penyerahan plakat donor darah ini diberikan kepada lima orang pendonor yang telah melakukan donor darah sebanyak 100 kali. Acara ini dilanjutkan dengan peresmian laboratorium Unit Donor Darah (UDD) PMI Bojonegoro.

“Semula lab UDD dan bank darah ada di RSUD, sekarang kita kelola di markas PMI,” jelas Sukohawidodo, Sekretaris PMI Bojonegoro, Senin (29/12/2014).

Ia menambahkan, kegiatan yang diikuti oleh anggota Korps Sukarela (KSR) dan relawan PMI Bojonegoro ini juga berbarengan dengan kedatangan Redaksi Gelora PMI Jawa Timur sekaligus peresmian Laboratorium UDD PMI Bojonegoro oleh Prof. Rokhiman selaku redaktur Gelora PMI Jawa Timur.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang kesiapsiagaan banjir sekaligus menyiapkan relawan untuk menghadapi banjir di Bojonegoro. “Karena yang hadir mayoritas dari relawan, kita isi juga kegiatan dengan kesiapsiagaan banjir,” lanjutnya.

Tercatat, PMI cabang Bojonegoro telah menyiapkan ratusan relawan untuk terjun saat banjir tiba. Untuk relawan inti yang siap terjun 20 orang, lapis dua 50 orang dari KSR, dan jika keadaan mendesak, PMI Bojonegoro siap mengerahkan relawan lainnya hingga 1000 orang.(**mcb)

Leave a Comment