Share

PMII Bojonegoro Gelar Aksi Dukung Perpu Ormas

Bojonegoro, 1/8 (Media Center) – PC PMII Bojonegoro Gelar Aksi Damai Dukung Perpu Ormas No. 2 Tahun 2017

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro, Senin (31/7) malam.

Ketua PC PMII, M Kamaludin, mengatakan, aksi damai dan refleksi ini merupakan dukungan terhadap Perppu Ormas No. 2 Tahun 2017, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terhindar dari organisasi yang ingin merongrongnya.

Aksi Damai digelar di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, dengan berorasi, menyalakan lilin dan membagikan selebaran serta bunga untuk pengguna jalan.

Tampak puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Bojonegoro dengan membawa tulisan deklarasi dukungan untuk segera disahkan Perppu No 2 Tahun 2017, agar Bojonegoro dan NKRI ini terhindar dari organ yang anti Pancasila, sekuler dan radikal.

“Para pejuang kemerdekaan dan pendiri bangsa ini telah sepakat bahwa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 (PBNU) menjadi 4 pilar yang menjadi pondasi bangsa ini, sehingga harus kita jaga dan rawat,” ujar M. Kamaludin.

Selanjutnya salah satu orator menyampaikan bahwa PMII siap mengawal kebijakan pemerintah dan mendukung segera disahkan Perppu Ormas No.2 Tahun 2017 agar organisasi masyarakat di negeri ini tidak radikal dan mengancam keutuhan NKRI.

“Termasuk HTI yang merongrong NKRI dengan agenda Khilafah Islamiyahnya yang tidak menghargai jasa pahlawan dan pendiri bangsa ini. Maka mereka harus kembali pada jalur yang benar, bahwa NKRI merupakan nilai yang mutlak dan tidak bisa ditawar lagi,” ujar Imam Muchibul Ma’ruf.(*dwi/mcb)

Leave a Comment