Share

Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Suporter yang Langgar Lalu lintas

Bojonegoro, Media Center – Polres Bojonegoro mengimbau kepada para suporter yang hendak menyaksikan laga Persibo Bojonegoro melawan FC Putra Sunan Giri Gresik, di Stadion Letjen H Sudirman, Minggu (4/8/2019) sore nanti, agar mematuhi aturan berlalu-lintas.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli meminta kepada para koordinator suporter agar dapat menjaga dan mengawasi anggotanya, khususnya saat berada di jalan, agar tidak mengganggu pengguna jalan lain. Selain itu juga untuk menjaga keselamatan supporter saat berangkat, berada di stadion maupun perjalanan kembali pulang ke rumah.

“Tetap tertib. Hargai pengendara lainnya. Sopan di jalan, cermin kepribadian warga Bojonegoro.” tutur Kapolres. Minggu (04/08/2019) malam.

Kapolres juga menegaskan kepada para suporter yang mengendarai sepeda motor wajib mematuhi aturan berlalu lintas. Mulai dari menggunakan helm, tidak boleh lebih dari dua orang dalam satu motor, kendaraannya dilengkapi dengan kelengkapan sesuai yang di persayaratkan, seperti kaca spion, tidak boleh menggunakan knalpot brong dan tidak boleh berroda kecil serta dilarang konvoi.

“Jika melanggar, akan kami tindak. Namun pelanggaran yang ditindak petugas hanya pelanggaran kasat mata. Jika para suporter tidak melakukan pelanggaran, tentu tidak mungkin ditindak oleh petugas,” tuturnya.

Razia kendaraan yang digelar oleh jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro saat pertandingan Persibo adalah sebagai wujud pengamanan bagi para penonton atau suporter itu sendiri, serta pengguna jalannya lainnya.

“Tujuannya agar saat sebelum pelaksaan hingga selesai pertandingan, tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tegasnya.

Ditambahkan, keamanan dan keselamatan para suporter serta warga masyarakat, menjadi tanggung jawab kepolisian. Razia kendaraan tersebut sebagai bentuk pengamanan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Sekali lagi, kami harap para suporter agar tetap mematuhi aturan berlalu-lintas dan menghormati sesama pengguna jalan lainnya. Mari sama-sama menjaga situasi keamanan di Bojonegoro agar tetap kondusif,” pungkasnya.(Rin/Dwi)

Leave a Comment