Share

Polres Bojonegoro Pantau Kenaikan Harga BBM

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang menjadi wacana Pemerintah Pusat menjadi salah satu pantauan pihak Polres Bojonegoro. Bahkan, untuk memantau kondisi di lapangan, Polres Bojonegoro telah menerjunkan 300 personel untuk mengantisipasi adanya penimbunan jelang kenaikan BBM ini.

Bojonegoro (Media Center) – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang menjadi wacana Pemerintah Pusat menjadi salah satu pantauan pihak Polres Bojonegoro. Bahkan, untuk memantau kondisi di lapangan, Polres Bojonegoro telah menerjunkan 300 personel untuk mengantisipasi adanya penimbunan jelang kenaikan BBM ini.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ady Wibowo menyatakan, selain memantau kondisi lapangan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan barang di beberapa titik, pihaknya juga memantau pembelian BBM menggunakan jerigen di SPBU. “Pemantauan ini untuk mengantisipasi pembelian BBM dalam jumlah besar yang biasanya dibeli menggunakan jerigen,” ujarnya.

300 personel dari jajaran Sabhara serta dari Polsek ini juga kerap kali terlihat melakukan razia dan memeriksa kendaraan angkutan barang seperti mobil dan truk di beberapa titik seperti di jl. TGP yang menghubungkan antaran Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.

Di sisi lain, kabar soal kenaikan harga BBM bersubsidi ini belum berpengaruh di masyarakat. Hingga saat ini, antrian pengisian BBM di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) masih terpantau normal. Meski demikian, pihak Polres Bojonegoro terus memantau perkembangan dari isu kenaikan BBM bersubsidi yang rencananya akan dinaikkan pada akhir tahun 2014 ini. “Kami terus lakukan pemantauan di masing-masing SPBU, baik Polres maupun Polsek jajaran,” tutupnya.(**mcb)

Leave a Comment