Share

Polres Bojonegoro Periksa Kesehatan Pengemudi Bus

Bojonegoro (Media Center) – Tim Medis Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar pemeriksaan kesehatan pengemudi bus berbagai jurusan di Terminal Rajekwesi. Hal ini sebagai usaha mengamankan kondisi kesehatan pengemudi bus selama Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

“Rencananya ada pemeriksaan urine, tapi dibatalkan, karena keterbatasan tenaga medis,” kata Kanit Pendidikan dan Rekayasan Polres Bojonegoro Aiptu Pranoto, di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Rabu (15/7).

Meski demikian, katanya, pihaknya tetap membuka posko pemeriksaan kesehatan untuk pengemudi bus, juga masyarakat, tapi hanya pemeriksaan kesehatan ringan, seperti pemeriksaan tekanan darah, juga mengecek kondisi lainnya.

“Pelayanan kesehatan yang khusus dibuka polres juga melayani masyarakat,” jelas dia yang didampingi Kepala Bidang Hubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro Sukartono.

Selain itu, jajaran Polres dengan didampingi jajaran Dinas Perhubungan, juga melakukan uji kelayakan sejumlah bus di terminal setempat.

Dari hasil pemeriksaan, sejumlah kendaraan, kata Suparnoto, dua bus Widji, jurusan Bojonegoro-Jatirogo, Tuban, lampu belok tidak menyala dan ban bagian depan vulkanisir.

“Kami minta kondisi ban dan lampu belok dibenahi,” tandasnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo, menambahkan, di terminal setempat mulai terjadi peningkatan arus pemudik dari berbagai kota, sejak dua hari lalu.

“Puncak arus mudik yang melalui terminal akan berlangsung H-1,” ucapnya.(sa/*mcb)

Leave a Comment