Share

Polres, Kodim 0813 dan Satpol PP Gelar Patroli Tindaklanjuti Inpres 06 Tahun 2020

Bojonegoro, Media Center – Polres Bojonegoro dan Kodim 0813/Bojonegoro dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro menggelar patroli skala besar ke sejumlah titik di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/8/2020). Patroli yang dipimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan dan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Patroli sendiri menindaklanjuti Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada 4 Agustus 2020.

Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto saat memimpin apel persiapan patroli skala besar tersebut menuturkan kegiatan patroli akan terus dilakukan dengan cara persuasif dan humanis. “Untuk sementara ini kita lakukan sosialisasi dan imbuan kepada masyarakat secara persuasif dan humanis. Dengan harapan masyarakat akan sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” terangnya. Usai apel, sejumlah menyisir rute seputaran Kota Bojonegoro dan tempat fasilitas umum.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan menyampaikan dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, jajaran Forkopimda Bojonegoro yakni TNI-Polri dan Pemerintah Daerah menggelar patroli skala besar dan himbauan secara persuasif dan humanis untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan diwilayah Bojonegoro.

“Inpres ini membuktikan keseriusan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kita minta masyarakat tak perlu takut dengan adanya Inpres baru ini,” terangnya.(NN)

Leave a Comment