Share

PON XX/2021 Papua Buktikan Kembali Moncernya Panahan Bojonegoro

Bojonegoro – Atlet panahan asal Bojonegoro Ika Yuliana Rochmawati sukses menorehkan prestasi di nomor recurve beregu putri. Bersama Diananda Choirunisa dan Asiefa Nur Haenza sebagai perwakilan kontingen Jawa Timur, berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.
 
Ika Yuliana bersama timnya melakoni pertandingan final yang ketat melawan tim tuan rumah. Dengan kedudukan akhir 5-3, kontingen panahan Jawa Timur tersebut sukses menyabet medali emas dengan mengalahkan tim panahan Papua yang diperkuat Bintang Mayla Risqi, Pande Putu Gina Putri dan Rezza Oktavia.
 
“PON (Pekan Olahraga Nasional) XX/ 2021 PAPUA, sendiri sudah keren banget. Dapat meraih presatasi emas di Beregu Recurve merupakan kebanggaan bagi saya,” ungkap Ika Yuliana.
 
Tak hanya bertanding di kategori beregu, Ika sebenarnya juga ikut serta dalam kategori recurve perorangan, namun hanya sampai babak perempat final. Ia harus kalah dari sesama pemanah asal Jawa Timur, Diananda Choirunisa dengan kedudukan 4-6.
 
Sebelumnya pada perhelatan PON XIX/2016 Jawa Barat, Ika juga sukses merebut medali emas. Setelah menang melakoni partai final pada cabang panahan perorangan recurve putri.
 
Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Syaifuddin menyampaikan rasa bangganya terhadap Ika atas prestasi yang diraihnya, sebab bisa mengharumkan nama Bojonegoro.
 
“Menurut saya Ika Yuliana patut dijadikan contoh karena membanggakan kabupaten, meskipun sudah senior dan prestasinya sudah internasional masih tekun berlatih. Sehingga bisa meraih medali emas PON tahun ini,” imbuh Syaifuddin. [map/cs]

Leave a Comment