Share

Porseni Pelajar Bojonegoro, Resmi Dimulai

Alun-alun Bojonegoro dipadati ribuan pelajar SMP dan SMA, mereka sengaja datang untuk mengikuti upacara pembukaan Pekan Olah Raga dan Kesenian (Porseni).

Bojonegoro (Media Center) – Alun-alun Bojonegoro Jawa Timur, hari ini (22/4/2014) dipadati ribuan pelajar SMP dan SMA, mereka sengaja datang untuk mengikuti upacara pembukaan Pekan Olah Raga dan Kesenian (Porseni).

Porseni di Bojonegoro sendiri, merupakan agenda rutin yang diselenggarakan satu tahun sekali, kali ini diikuti oleh kontingen yang merupakan perwakilan dari seluruh lembaga pendidikan tingkat SMP dan SMA ditambah tingkat SD dari kecamatan.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur, tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyelenggarakan Porseni, salah satunya adaalah untuk membentuk generasi yang bermartabat lahir dan bathin.

“Melalui Porseni pelajar, akan dibentuk generasi yg bermartabat, berakhlak mulia, sehat jasmani, rohani, sosial dan budaya untuk meningkatkan mutu pendidikan serta potensi diri yg kompetetif,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang diperoleh, Porseni kali ini akan berlangsung hingga pertengahan bulan Mei mendatang. Sementara itu pihak panitia telah menyiapkan sejumlah lokasi untuk berlangsungnya aneka kegiatan kompetitifnya. (*/mcb)

Leave a Comment