Share

Posisi Ketua Panwaslu Bojonegoro Masih Kosong

Pasca pengunduran diri Mustofirin dari jabatan Ketua Panitia Pengawas Peilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro, kursi ketua hingga saat ini masih kosong. Mustofirin kini menjabat Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro Divisi Hukum.

Bojonegoro (Media Center) – Pasca pengunduran diri Mustofirin dari jabatan Ketua Panitia Pengawas Peilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro, kursi ketua hingga saat ini masih kosong. Mustofirin kini menjabat Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro Divisi Hukum.

Sementara itu, Dian Widodo, Divisi Penindakan dan Penegakan hukum Panwaslu Bojonegoro menyatakan, kekosongan jabatan ketua ini tak banyak mempengaruhi kinerja Panwaslu. Menurutnya, hal ini lantaran semua sistem kerja dan tugas sudah terstruktur sehingga kekosongan jabatan ketua bisa terlalu berpengaruh.

“Memang ada kekosongan, namun hal itu tak lantas membuat kinerja panwas jelang pilpres ini terganggu,” ujarnya. Dian menyatakan, ada tiga nama yang bisa dipilih untuk menggantikan Mustofirin.

Namun, ia belum bisa menebak siapa dari ketiga nama itu yang dipilih, karena sampai sekarang pihaknya masih menunggu keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur.

“Kita belum tahu kapan target untuk penggantian ketua Panwaskab karena semua kewenangan ada pada Bawaslu,” pungkasnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment