Share

Positif Covid-19 di Bojonegoro Bertambah 3 Orang, 1 Meninggal Dunia

Bojonegoro, Media Center – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro bertambah tiga orang, Sabtu (23/5/2020). Dua orang dari Kecamatan Bojonegoro peningkatan status dari orang dalam pantauan (ODP), dan satu orang meninggal dunia asal Kecamatan Dander peningatakan status pada ODP menjadi status positif terkonfirmasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin menyampaikan jumlah positif terkonfirmasi hari ini meningkat menjadi 35 orang meliputi 34 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

“Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif hingga hari ini sebanyak 42 orang, meliputi yang dirawat 34 orang, meninggal dunia 6 orang dan Sembuh 2 orang,” ujaranya.

Sementara untuk status pasien dalam pengawasab (PDP), ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Kecamatan Bojonegoro. Sedangkan PDP yang selesai dalam pengawasan sebanyak 1 orang di Kepohbaru. Sehingga status PDP pada hari ini adalah 7 orang dalam pengawasan. Status PDP kumulatif sebanyak 17 orang, 7 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 7 orang.

Sedangkan status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 3 orang di Kecamatan Ngasem. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 1 orang di Bojonegoro. Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 29 orang.

“ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 235 orang, meliputi dipantau 29 orang, selesai pemantauan 204 orang dan meninggal dunia 2 orang,” tuturnya.

Staatus orang dalam resiko (ODR) sebanyak 41.512 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 364 orang.

Masirin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap di rumah saja, jaga jarak, biasakan cuci tangan, pakai masker saat beraktifitas di luar rumah, dan jangan mudik,” pesannya.(Dwi)

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui jnformasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

Leave a Comment