Share

Posko Lebaran Mulai Disiapkan

Sebagai momentum rutin, saat lebaran tiba, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menyatakan sejumlah kesiapan untuk kelancaran dan kenyamanan arus mudik kali ini. Diantaranya adalah mengenai posko lebaran, yang saat ini telah memasuki tahap pendirian.

Bojonegoro (Media Center) – Sebagai momentum rutin, saat lebaran tiba, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menyatakan sejumlah kesiapan untuk kelancaran dan kenyamanan arus mudik kali ini. Diantaranya adalah mengenai posko lebaran, yang saat ini telah memasuki tahap pendirian.

“Mulai kemarin (Rabu, 16/7/2014) sore mulai dibangun,” jelas Iskandar, Kepala Dishub Bojonegoro. Menurut kebiasaan, arus mudik lebaran diperkirakan akan mulai terjadi pada H-7 lebaran, pihak Dishub memastikan saat itu, Posko Lebaran telah mulai beroperasi.

Iskandar mengatakan ada empat posko lebaran yang didirikan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yakni di Kecamatan Baureno, Stasiun Bojonegoro, Terminal Rajekwesi, dan Kecamatan Padangan.

Nantinya, pos pantau arus mudik dan balik lebaran ini akan diisi oleh petugas gabungan seperti TNI, Polres Bojonegoro, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan hingga Tim SAR gabungan.

Selain keberadaan pos pantau ini, guna melengkapi persiapan arus mudik, juga disiapkan sejumlah fasilitas lain, seperti Masjid Bintang sebagai rest area. Salah satu lokasi yang akan digunakan sebagai tempat Masjid Bintang adalah di Masjid Babusshofa. Selain itu, pihak Dishub juga telah menyiapkan lokasi di sekitar Jembatan Timbang, Baureno.

“Untuk arus mudik dan balik tahun ini, dari Dishub menyiagakan 92 personel untuk berjaga tiga shift,” imbuhnya. Selain pusat informasi dan pemantauan arus mudik dan balik, pos ini juga akan menjadi titik siar dari radio yang akan memantau dan menyiarkan kondisi terkini selama arus balik dan mudik. (**/mcb)

1 Comment on this Post

  1. Saya bangga jadi warga bojonegorro yg dipimpin kang yoto?alhamdulillah bojonegorro banyak perubahan ,ayoooo kang yoto majuuuu teruuuus untuk membawa bojonegorro yg lebih moderen.sekali makasih kang yoto beserta staf nya,wasalam .(wong sumberrejo)

    Reply

Leave a Comment