Share

PPDB Dibuka, Ratusan Pelajar Bojonegoro Antri

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mulai dibuka, pada pendaftaran hari pertama ini, tampak sekolah di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro diserbu ratusan calon pelajar. Salah satunya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Bojonegoro yang dipadati pendaftar sejak pagi.

Bojonegoro (Media Center) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mulai dibuka, pada pendaftaran hari pertama ini, tampak sekolah di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro diserbu ratusan calon pelajar. Salah satunya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Bojonegoro yang dipadati pendaftar sejak pagi.

Animo siswa untuk memasuki ke sekolah di wilayah kota masih sangat tinggi, seperti yang dinyatakan Amrullah, Ketua Panitia PPDB SMPN 5 Bojonegoro. Menurut Amrullah, jumlah pendaftar di hari pertama telah mencapai 500 pendaftar. Padahal, kuota siswa baru untuk sekolah tersebut hanya bisa menampung 288 pelajar. “Tahun ini kita ada 9 kelas reguler dan 1 kelas khusus olahraga,” ujarnya.

Masing-masing kelas atau rombongan belajar hanya akan diisi 32 siswa. Khusus untuk kelas olahraga, tidak menggunakan sistem online dan sudah diumumkan hasilnya. “Untuk kelas olahraga, nilainya murni dari piagam dan prestasi olahraga,” imbuhnya.

Di Kabupaten Bojonegoro terdapat satu sekolah tingkat Sekolah Menengah pertama (SMP) yang menyediakan kelas olahraga yakni SMPN 5 Bojonegoro, sementara pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) ada SMAN 3 Bojonegoro yang memiliki satu kelas olahraga. (**mcb)

Leave a Comment