Share

PPID Bojonegoro Sosialisasikan KIP Melalui Media Film

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Bojonegoro terus lakukan terobosan untuk sosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di kota ledre. Sejak tahun 2014, Dinkominfo menggandeng Bojonegoro Institut (BI) dan LSM Patiro lakukan sosialisasi KIP melalui media film kepada beberapa SKPD.

“Sejak tahun lalu, kita sudah lakukan pendampingan kepada 6 SKPD. Ke depan, kita akan lakukan pendampingan ke semua SKPD yang ada di Bojonegoro,” terang Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro.

Kusnandaka menambahkan, materi sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik berasal dari LSM Patiro dan PPID Bojonegoro. Menurutnya, melalui Sekretaris Daerah yang merupakan atasan PPID memerintahkan pemutaran film di acara internal di SKPD masing-masing.

Mantan Kabag Pemerintahan itu menjelaskan, untuk Kominfo merupakan materi wajib dan dilakukan pemutaran film di 10 tempat. Pemutaran film tersebut, lanjutnya, antara lain di Kecamatan Ngraho, Kecamatan Tambakrejo dan Kecamatan Kepuhbaru.

Selain itu, PPID Bojonegoro sedang memproses pembuatan PPID Pembantu SKPD, 28 diantaranya PPID pembantu di Kacamatan dan 36 SKPD di dinas, kantor serta badan. (tit/*acw)

Leave a Comment