Share

Produki Migas Blok Tuban Terus Menurun

Bojonegoro (Media Center) – Operator Migas Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) sampai saat ini telah melakukan kegiatan ekplorasi dan produksi, baik Lapangan Sukowati di Kabupaten Bojonegoro, maupun Lapangan Mudi di Kabupaten Tuban, sekitar 20 tahun lebih. Namun produksi minyak mentah yang dihasilkan dari lapangan tersebut masih sebesar 23 ribu barel per hari (Bph), serta gas sebesar 26 MMSCFD (juta kaki kubik per hari).

Field Manager JOB P-PEJ, Junizar, mengatakan, saat ini terus berupaya untuk meningkatkan produksi. Hal ini dikarenakan jumlah produksi dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan.

“Penurunan ini dikarenakan faktor alamiah,” ujarnya.

Sesuai rencana, JOB P-PEJ akan melakukan pengeboran di Lapangan Sukowati Pad C yang terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk. Tetapi rencana itu masih terkendala karena belum disahkannya Perda Rancangan Detail Tata Ruang (RDTR).

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan SKK Migas untuk pengembangan Pad C tersebut,”pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment