Share

Produksi Aneka Media Pembelajaran, Ipus Kids Ajak Anak Betah Belajar Ilmu

Bojonegoro- Media pembelajaran merupakan perantara orang tua atau guru dalam menyampaikan materi belajar kepada anak maupun siswa. Tujuannya agar bisa mudah memahaminya. Media pembelajaran didesain semenarik mungkin untuk membangkitkan minat dan motivasi anak siswa untuk belajar sesuatu.

 

Di Kabupaten Bojonegoro terdapat pengrajin media pembelajaran, yakni pasangan muda suami istri asal Desa Sumberagung Kecamatan Sumberrejo, yang dikenal dengan nama Ipus Kids.

 

Banin, pengrajin media pembelajaran tersebut menjelaskan bahwa Ipus Kids merupakan media pembelajaran dengan mengenalkan anak kepada pembelajaran dasar. “Seperti mengenalkan huruf alphabet, huruf hijaiyah, mengenal angka, macam- macam profesi, agama, bahkan mengenalkan waktu sholat 5 waktu,” ucapnya.

 

Penggunaan media pembelajaran sangat bermanfaat bagi orang tua, guru dan siswa. Guru bisa lebih jelas dalam menyampaikan materi menggunakan media, siswa pun akan lebih mudah memahami materi yang disampaikan dengan media yang menarik.

 

“Seperti halnya, usia anak 1-6 tahun memiliki ketertarikan pada gambar, warna yang beragam, bahkan permainan susun menyusun. Hal ini yang membuat anak-anak semangat dalam belajar,” terangnya.

 

Ia kemudian membuat media pembelajaran bagi anak-anak dengan berbagai macam edukasi. Untuk Produk yang umum biasanya mulai harga Rp 175.000. Sedangkan yang bertema islami biasanya lebih mahal karena pembuatannya lebih rumit.

 

Jika berminat dengan produk Ipus Kids ini hubungi nomor kontak 082231652627 atau datang langsung ke rumah Ipus Kids Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.(FIF/NN)

Leave a Comment