Share

Program Pelatihan Kerja Telah Tuntaskan 2.495 Peserta

Bojonegoro (Media Center) – Program pelatihan 12.000 tenaga kerja di Kabupaten Bojonegoro kini telah menyelesaikan 2.495 orang. Jumlah ini, menurut Joko Susanto, Kabid Pelatihan dan penempatan tenaga kerja Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro masih kurang jika mengacu kepada target.

“Targetnya, tiap bulan kita latih 1.000 orang. Jadi nanti semester kedua kita genjot untuk penuhi target,” jelasnya saat ditemui kanalbojonegoro.com, di kantornya, Kamis (30/4/2015).

Kondisi ini, jelas Joko, lantaran berbagai hal, diantaranya adalah minimnya kuota peserta pelatihan untuk berbagai bidang yang ternyata diminati oleh masyarakat.

“Misalnya bidang menjahit, kuota hanya 5 kelas tapi peminat sampai 15 kelas,” lanjutnya.

Menghadapi hal ini, pihak Disnakertransos akan membuat perubahan pada semester selanjutnya. Rencananya, beberapa bidang yang banyak peminat akan ada penambahan kuota dan mengurangi bidang yang minim peminat.

“Selain itu, berdasarkan permintaan masyarakat akan ada bidang baru yakni pelatihan pembuatan Handycraft, budidaya kroto hingga kerajinan kayu,” imbuhnya. (lya/*acw)

Leave a Comment