Share

Promosikan Hasil Pertanian Bojonegoro ke 9th Agrinex Expo

Bojonegoro (Media Center) – Produk unggulan Bojonegoro di bidang agrobisnis khususnya pangan semakin di kenal oleh daerah-daerah di Indonesia setelah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bojonegoro mengikutui 9th Agrinex Expo 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan itu ada sejumlah produk pangan unggulan Bojonegoro yang dipamerkan. Yakni jambu merah, buah belimbing, makanan olahan rengginang singkong, makanan olahan egg roll waluh, makanan olahan ledre pisang dan aneka kue kering khas Bojonegoro. Pameran ini dilaksanakan Intitute Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama dengan PT Putri Cahaya Kharisma Jakarta.

“Hasil yang dipromosikan ini sudah dikelola oleh pihak swasta maupun para pelaku usaha binaan pemerintahan khususnya di bidang agrobisnis,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bojonegoro, Nuzulul Hudaya.

Dia berharap, dengan produk pangan unggulan Bojonegoro ini dapat membangun ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan pelaku agrobisnis lokal dan menghasilkan nilai nyata bagi peningkatan pendapatan masyarakat pada semua strata kelompok usaha baik kecil, menengah, maupun besar dalam mendorong segera tercapainya kedaulatan pangan Indonesia.

Dalam pameran kemarin, Dinas Koperasi dan UMKM melibatkan langsung petani buah belimbing, Sucipto dan petani buah jambu merah, Ali Fitron untuk berperan aktif secara langsung dalam mempromosikan Agrowisata Buah Blimbing di desa Ngringinrejo dan Agrowisata Buah Jambu Merah di Desa Mayanggeneng, Kecamatan Kalitidu.(wed/dwi)

Leave a Comment