Share

Promosikan Potensi Bojonegoro Melalui LKS Tingkat Jatim

Lomba Keterampilan Siswa (LKS) untuk SMK tingkat Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro pada 26 – 30 Oktober 2014 nanti diharapkan dapat sebagai ajang mempromosikan potensi yang ada di Bojonegoro. Karena pelaksanaan lomba itu akan dihadiri 3400 undangan dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Bojonegoro (media Center) – Lomba Keterampilan Siswa (LKS) untuk SMK tingkat Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro pada 26 – 30 Oktober 2014 nanti diharapkan dapat sebagai ajang mempromosikan potensi yang ada di Bojonegoro. Karena pelaksanaan lomba itu akan dihadiri 3400 undangan dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Kita sudah meseting pelaksanaannya untuk menampilkan potensi Bojonegoro,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Husnul Khuluq dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Senin (13/10/2014).

Sejumlah potensi yang akan ditampilkan dalam ajang itu diantaranya adalah potensi wisata, ekonomi, perkebunan, pertanian, Batik Jonegoroan, budaya, industri kretaif dan lain sebagaianya. Semua potensi itu akan ditampilkan dalam ajang berskala regional tersebut.

“Melalui promisi ini kita harapkan para tamu undangan dari luar Bojonegoro bisa mengetahui potensi-potensi yang ada di sini,” ujar Khuluq, menerangkan.

Menurut dia, promosi ini perlu dilakukan karena sekarang ini Bojonegoro terus berbenah dan berimprovisasi dalam membangun dan memaksimalkan segala potensi dengan manfaatkan sumber daya manusia.

“Dengan mengetahui potensi yang ada disini akan menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan investasi dengan mengembangkan usaha sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga. Sekaligus dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” pungkas Khuluq.(**mcb)

1 Comment on this Post

  1. Koswadi pak Khoir Nggodang

    Sediakan 10 bus terus di ajak keliling bojonegoro, utamakan ke kebun belimbing nanti akan berkesan sangat mendalam. Ayo kang yoto promosikan bojonegoro sbg daerah yg layak di kunjungi karena akomodasi sekarang sudah mumpuni.

    Reply

Leave a Comment